download skripsi gratis untuk berbagai jurusan, skripsi ilmu lengkap, skripsi dan tesis informatika, judul skripsi gratis

Computers Blogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Top Sites List

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGANALISA ALGORITMA DARI METODA PENCARIAN LINIER, BINER DAN INTERPOLASI - SKRIPSI INFORMATIKA GRATIS

Sabtu, 04 Februari 2012


PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGANALISA ALGORITMA DARI METODA PENCARIAN LINIER, BINER DAN INTERPOLASI

A. Latar Belakang Pemilihan Judul
            Pencarian (searching) merupakan suatu pekerjaan yang sering dikerjakan dalam kehidupan sehari – hari. Ada kalanya kita mencari sesuatu dengan tujuan hanya untuk mengetahui apakah data tersebut ada dalam sekumpulan data atau tidak, sementara di lain waktu mungkin kita menginginkan posisi dari data yang dicari tersebut.
Dalam ilmu komputer terdapat bermacam – macam algoritma untuk metoda pencarian (searching). Beberapa metoda pencarian yang pernah dipelajari adalah metoda pencarian linier (Linear / Sequential Search), pencarian biner (Binary Search) dan pencarian interpolasi (Interpolation Search). Masing – masing algoritma memiliki prasyarat dan cara serta waktu pelaksanaan yang berbeda. Pemilihan atas metoda pencarian dilakukan berdasarkan keadaan dan keinginan pengguna metoda yang biasanya tergantung pada jumlah data, jenis data dan struktur data yang digunakan.
Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk melakukan analisa terhadap algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi dari data – data numerik yang di-input.

B. Perumusan Masalah

            Berdasarkan latar belakang pemilihan judul, maka yang menjadi permasalahan adalah :
  1. Menampilkan cara kerja dari algoritma metoda pencarian linier, biner dan interpolasi secara tahap demi tahap.
  2. Membuat suatu perangkat lunak untuk menganalisa algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.

C. Tujuan dan Manfaat
            Tujuan penyusunan tugas akhir (skripsi) ini adalah untuk merancang suatu perangkat lunak yang mampu untuk melakukan analisa terhadap algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi untuk data terurut menaik (ascending) dan terurut menurun (descending) secara tahap demi tahap.
            Manfaat dari penyusunan tugas akhir (skripsi) ini yaitu :
  1. Membantu pembelajaran algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi.
  2. Sebagai fasilitas pendukung dalam proses belajar – mengajar.



D. Pembatasan Masalah
Karena keterbatasan waktu dan pengetahuan penulis, maka ruang lingkup permasalahan dalam merancang perangkat lunak ini antara lain :
  1. Input dibatasi hanya pada keyboard sedangkan Output perangkat lunak pada layar monitor.
  2. Data yang di-input berupa numerik integer.
  3. Jumlah data dibatasi maksimal 100 buah.
  4. Data yang di-input akan diurutkan (menaik atau menurun) secara otomatis oleh komputer tanpa menunjukkan tahap – tahap pengurutan.
  5. Perangkat lunak dapat menampilkan tahapan pencarian secara tahap demi tahap.
  6. Perangkat lunak juga memiliki fasilitas untuk menyimpan dan membuka kembali data – data yang di-input.

E. Metodologi Penyelesaian
            Langkah – langkah pembuatan perangkat lunak ini antara lain :
a.                   Mencari dan mengumpulkan data – data yang diperlukan untuk pembuatan perangkat lunak baik dari pengetahuan dan pengalaman penulis maupun dari sumber – sumber lainnya seperti internet dan buku – buku komputer.
b.                  Membaca dan mempelajari buku – buku yang berhubungan dengan metoda – metoda pencarian (searching).
c.                   Mempelajari cara pencarian data dan algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi.
d.                  Merancang perangkat lunak yang mampu untuk melakukan analisa terhadap algoritma dari metoda pencarian linier, biner dan interpolasi dari data – data numerik yang di-input dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.
INGIN MENDAPATKAN SKRIPSI LENGKAP DIATAS DARI BAB I - BAB V LENGKAP + SOURCE KODE PESAN DISINI ....

Skripsi Yang Tersedia DI Downloads Skripsi.com yaitu :
Skripsi Lengkap Administrasi Negara,Skripsi Lengkap Administrasi Niaga, Skripsi Lengkap Akuntansi, Skripsi Lengkap Bahasa Inggris, Skripsi Lengkap Ekonomi, Skripsi Lengkap Ekonomi Manajemen, Skripsi Lengkap Ekonomi Pembangunan, Skripsi Lengkap Hukum Pidana, Skripsi Lengkap Hukum Perdata, Skripsi Lengkap Hukum Tata Negara, Skripsi Lengkap Ilmu Hukum, Skripsi Lengkap Ilmu Komunikasi, Skripsi Lengkap Kedokteran, Skripsi Lengkap Keperawatan, Skripsi Lengkap Kesehatan Masyarakat, Skripsi Lengkap Komputer, Skripsi Lengkap Manajemen, Skripsi Lengkap Manajemen Keuangan, Skripsi Lengkap Informatika, Skripsi Lengkap Perbankan & Syariah, Skripsi Lengkap Manajemen SDM, Skripsi Lengkap Matematika, Skripsi Lengkap Pendidikan Bahasa Inggris, Skripsi Lengkap Pendidikan Bahasa Indonesia, Skripsi Lengkap Pendidikan Biologi, Skripsi Lengkap Pendidikan Ekonomi, Skripsi Lengkap Pendidikan Fisika, Skripsi Lengkap Pendidikan Kimia, Skripsi Lengkap Pendidikan Matematika, Skripsi Lengkap Pendidikan Teknik Elektro, Skripsi Lengkap Sosiologi, Skripsi Lengkap Perhotelan, Skripsi Lengkap Teknik Telekomunikasi, Skripsi Lengkap PPKN, Skripsi Lengkap Teknik Sipil, Skripsi Lengkap Teknik Mesin, Skripsi Lengkap Teknik Industri, Skripsi Lengkap Psikologi, dll

0 komentar:

Posting Komentar